Total Tayangan Halaman

Senin, 25 April 2011

SEO singkatan dari Search Engine Optimization

Pengertian SEO
SEO singkatan dari Search Engine Optimization (Optimisasi mesin pencari). Pengertian SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

Tujuan Search Engine Optimization

Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas halaman pertama pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak. Dan memang kenyataan kalau saya lagi googling, jarang buka sampai halaman 3 ke atas. Kalau tidak ada yang cocok, ganti dengan cara menambahkan atau mengurangi keyword (kata kunci).
Berdasarkan pengertian dan tujuan SEO tersebut, maka kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian search engine akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis internet untuk mendapatkan pelanggan baru melalui website. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

Teknik SEO

Teknik untuk mengoptimalkan SEO beragam caranya, misalnya :

Keyword

Memilih yang tepat dan dioptimalkan (topik primer). Kesalahan dalam memilih keyword akan berdampak cukup fatal, karena harus berjuang keras untuk dapat posisi halaman terdepan pada search engine. Sebagai hal yang mempermudah tentang keyword atau kata kunci ini, di awal-awal postingan ini sebut saja ada dua, yaitu keyword primer dan sekunder.

Domain

Nama domain setidaknya terdapat keyword, silahkan memakai yang primer atau sekunder.

Title blog atau Judul halaman

Titel berisi keyword primer maupun sekunder. 

Deskripsi blog

Lebih luas dalam pengembangan keyword sekunder. Deskripsi ini terletak di bawah titel header. 

Konten atau isi

Blog menarik dan dibutuhkan orang. Untuk membuat website yang memiliki konten menarik dan dibutuhkan informasinya oleh banyak orang, tentu tidak mudah. Semua harus meniti dari bawah sejak awal untuk bisa menulis yang isinya menarik. Kapan-kapan diulas juga, agar postingan ini tetap fokus membahas pengertian dan tujuannya SEO, ditambahi sedikit penjelasan agar membantu.

Backlink

Ada referensi berupa link ke website kita.

11 komentar:

  1. terimakasih infonya..

    www.biznizbunda.biz

    BalasHapus
  2. gmn sih ngurus blog dari awal?
    add ya fb ku deni riswana

    BalasHapus
  3. liat aja blogku ancur
    www.seribucaraku.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Infonya bermanfaat sekali,, terima kasih.. :)

    http://elfatadigital-souvenir.com/
    Pusat Souvenir Berkualitas, Termurah Dan Terlengkap
    Lagi Promo Loch !!!!

    BalasHapus
  5. Wih artikel yang singkat cukup buat nambah wawasan SEO

    BalasHapus
  6. Terimakasih atas artikel nya yang sangat membatu dan membuat saya menjadi paham apa itu SEO..
    Cek juga ya paket internet unlimited termurah nya yaa biar internetan gk takut mahal karna udh paket internet yang murah

    BalasHapus
  7. https://kitacerdasadress.blogspot.com/2019/06/hasil-hasil-kebudayaan-zaman-batu.html?m=1

    BalasHapus